22 Des 2009

Wakidi Pimpin Golkar

Wakidi terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Trenggalek dalam Musda VIII yang berlangsung, Sabtu (19/12). Pengusaha perhotelan dan kontraktor ini menang telak atas kandidat Sukono yang juga Ketua FPG di DPRD Trenggalek. Dalam tahap pemilihan bakal calon, Wakidi berhasil menyapu 14 suara dari total 17 yang diperebutkan. Hasil ini sekaligus menghentikan langkah pesaingnya Sukono, tanpa perlu memasuki babak pemilihan calon.

“Wakidi terpilih aklamasi. Dia langsung ditetapkan jadi ketua karena dia satu-satunya yang memenuhi syarat pencalonan, yaitu mendapat minimal 30 persen dukungan,” tutur Gatot Sudjito, Wakil Ketua DPD Golkar Jatim yang memimpin Musda Golkar Trenggalek usai pemilihan kemarin.

Di luar dua calon itu, sebenarnya masih ada tiga lagi yang sempat meramaikan bursa calon ketua Golkar Trenggalek. Mereka juga terlihat aktif melakukan penggalangan di 14 Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar. Mereka terdiri Sukaji (mantan anggota DPRD Trenggalek periode 2004-2009), Miklasiati (anggota DPRD Trenggalek) dan Sukardi (pengurus DPD PG Trenggalek). Namun menjelang pendaftaran calon dibuka, ketiga nama ini ternyata justru memilih membatalkan niat. Jadilah tinggal Wakidi dan Sukono yang mendaftarkan sebagai bakal calon ke panitia.

Dalam kepemimpinan lima tahun ke depan, Wakidi didampingi sekretaris Sukaji yang terpilih lewat sidang formatur beberapa jam setelah pemilihan. Posisi untuk Sukaji ini sudah bisa ditebak sejak yang bersangkutan membatalkan niat mencalonkan dan memilih untuk bergabung dalam barisan pemenangan Wakidi beberapa saat menjelang pemilihan berlangsung. Sementara Sudarso, Ketua Golkar Trenggalek demisioner diangkat menjadi ketua dewan pertimbangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar